Alemra Swan

Saya bukanlah orang yang pintar merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Disini saya akan berbagi pengalaman saya lagi menju pura parahyangan Agung Jagatkartta Bogor atau biasanya orang-orng menyebutnya dengan pura. 
suasana di Pura Parahyangan

Sebenarnya pada saat itu saya pergi kesana menggunakan motor jadi hanya mengandalkan Google Maps, saya akan coba share menggunakan kendaraan umum, jika kalian dari arah Jakarta saya menyarankan untuk naik kereta dari stasiun yang terdekat dengan rumah kalian hingga distasiun akhir yaitu stasiun Bogor.

Setelah sampai distasiun Bogor Melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Dari stasiun Bogor naik angkot 02 arah Mall BTM (Sebelum naik sebaiknya ditanya dlu arah BTM??) terus turun diBTM trus naik angkot 03 arah SBR bilang ke abangnya pura nantu dinaik ojek ke dalem mungkin bayar Rp. 10.000 karena lumayan agak jauh 😀 

Kalo kalian naik Bus dari Tol Jagorawi turun diterminal Baranang naik angkot 02 Kearah BTM dan lanjut juga menggunakan angkot 03 ke arah SBR. 

Sesampainya di daerah Ciapus suasananya sejuk kaya suasana pegunungan gitu dan pemandanganya ga di temuin di Jakarta :D, sampai di Pura saya dipinjamkan kain kuning untuk dipakai dipinggul saya selama berada di Pura, jika sudah puas pastinya pita tersebut dikembalikan namanya juga pinjam :D  dan saya membayar seiklasnya kepada penjaganya.
Alemra Swan

Saran Jika kalian banyakan mending nyater angkot dari stasiun Bogor (prediksi kalian saja udunanya (patungan) 😁😁 ). Cuma info nih kalo kalian kepagian di pura tersebut jika masih ditutup untuk ibadah kalian jangan khawatir karena, kalian bisa pergi ke Curug Nangka dulu baru jika sudah agak sore kalian ke Puranya. 

Hemm tapi katanya akhir tahun 2016 kemarin Pura tersebut sedang di renovasi dan entah akan dibuka untuk umum lagi atau bukan. Kemarin itu emang di buka untuk umum tapi cuma sampai jam 5 sore dan entah akan masih dibatsi untuk umum. Maksudnya dibatsi adalah kita engk bisa kesetiap tempat hanya yg diperbolehkanya saja. 😃
Selamat berlibur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Branda

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib