Alemra Swan

Saya bukanlah orang yang pintar merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Peserta Workshop
Minggu 30 September 2018 saya mengikuti Workshop "From Zero to 2D Animator" dari Netco Indonesia. Ini baru pertamakali saya mengikuti workshop didaerah Bogor tentang animasi, karena sebelumnya saya selalu mengikuti workshop dan mencari informasi di ibukota, belum pernah ada yang buat seperti ini, atau mungkin ada tapi ga pernah sampai informasinya ke saya. 


Workshop ini amat sangat murah banget hanya dengan Rp. 100.000 kita mendapatkan makan siang, snack saat brunch, snack sore, pastinya kita juga mendapatkan ilmu serta sertifikat seperti workshop pada umumnya. Pesertanyapun sangat antusias lebih dari 40 peserta mulai dari sepertinya SMP, SMK, Mahasiswa, juga Umum, ada juga yang berasal dari Depok.

Dimulai dari pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB peserta membawa Laptop yang sudah terinstall Adobe After Efect & Adobe Photoshop, tapi pada saat kemarin nyatanya banyak juga yang belum terinstall sofware tersebut. Tenang aja Coach yang berada disana juga berbaik hati untuk membantu peserta menginstallkan-nya untuk laptop peserta. 

Pertama saya datang itu melakukan registrasi, setelah itu coach Animator & Founder Mi Motion Animoator "Angel Dives" a.k.a  Muallim Hibaturrahman memberikan arahan berupa teorinya terlebih dahulu sebelum kita praktek, beliau menjelaskan secara detail mulai dari Pre- Production, Production,  & Post Production.




Selanjutnya coach Dives telah menyiapkan stok untuk kita agar mengikuti alur selama pembelajaran. Saat pembelajaran dimulai disana tersebarlah ± 4 pembimbing agar memudahkan kita bertanya untuk lebih lanjutnya atau jika tidak jelas pada saat  praktek sedang berlangsung, kakak pembimbingnya-pun cukup aktif menanyakan kepada peserta "ada yang kurang dimengerti dari praktek ini" itu pun agar peserta tidak tertinggal materi lebih jauh. Selama pembelajaran disitu sangat fun, sampai dimana materi penghujung coach Dives membimbing bagaimana membuat alur animasi berscene-scene, diajarkan juga untuk mempunyai imajinasi dalam pembuatannya agar lebih mudahkan kita sebagai animator nantinya, hingga dia membimbing bagaimana tahap terakhir dari animasi ini. 


Kesimpulan yang dapat saya ambil selama workshop tersebut :
Banyak ilmu yang bertambah sambil mengingat-ingat kembali dalam penggunaan After efect, dan yang saya baru mengetahuinyapun Adobe After efect bisa untuk membuat animasi 😝, ini juga cocok untuk kalian mengisi waktu luang disaat hari minggu apa lagi jika kalian bersekolah dibidang multimedia, Ets tenang saja namanya juga "From Zero to 2D Animator" untuk kalian yang belum pernah menggunakan Aplikasi tersebut pasti kalian bisa mengikutinya.

Sekian pengalaman saya dalam mengikuti workshop ini. Maaf saya bukanlah penulis, tapi hanya ingin berbagi pengalaman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Branda

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib