Alemra Swan

Saya bukanlah orang yang pintar merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Bulan Juni 2017 kemarin saya berencana untuk pergi ke Yogyakarta 4 hari 3 malam dan saya memesan tiket kreta 2 bulan sebelumnya tepatnya bulan April 2017 saat tiket berangkat sudah dapat, saya tinggal berfikir untuk penginapannya, karna pada saat tersebut sedang Libur lebaran, pastinya penginapan dan hotel-hotel harganya akan jauh lebih mahal dan di tambah lagi, setelah libur lebaran yang hanya 1 minggu usai, datang lah libur panjang sekolah. Akhirnya dengan bantuan Internet mencari review-review terbaru soal penginapan, serta hotel yang murah menurut ku. 

Akhirnya saya dapat Penginapan yang murah di Yogyakarta, bukan hotel ini penginapan namanya Penginapan Pugeran, disini harga permalamnya untuk kamar AC =  Rp. 170.000 / malam, sedangkan untuk kamar FAN = Rp. 140.000/ malam. sejujurnya untuk harga penginapan 170.000/ malam itu termasuk mahal, karna pada saat saya serching menggunakan aplikasi sudah ada hotel yang menawarkan 1 kamar dengan kamar mandi didalam, ac, vasilitas kolamrenang, strika dan lainnya.

akhirnya saya memutuskan juga untuk menginap di penginapan tersebut karena Lokasi penginapan tersebut cukup strategis, dari jangkauan TJ atau trans jogya (karna saya juga akan berpergian menggunakan trans jogya), tempat makan nasi padang, Olive, angkringan depan penginapan, serta beberapa akses yang mudah saya dapatkan disana. 
Di Penginapan Pugeran sendiri saya memilih kamar FAN 140.000/malam. mendapat vasilitas, 1 king Size, kamar mandi didalam kamar, air minum akua galon, TV, lemari, serta FAN pastinya, juga sejadah, dipenginapan tersebut juga kita bisa masak didapur umum. Dengan membayar DP 150.000 yang saya transfer dan sisanya bayar di Penginapan pugeran juga bisa bayar menggunakan debet.

Pada saat itu saya tiba di Yogyakarta pukul 09.00 pagi, dianter menggunakan gocar dari stasiun lempuyangan ke penginapan sekitar 3 km, info dari abang gocar katanya sering banyak mahasiswa yang mau tes di Universitas daerah yogya pastinya nginap di tempat itu. Tiba di penginapan tersebut kamar yang saya ingin tempati itu masih ada yang menempati, dan memang saya cekin pada hari itu pun jam 1 siang, karena memang rata-rata baik penginapan maupun hotel kita bisa cekin pada jam 1 atau jam 2 siang. akhirnya si ibu owener memperbolehkan saya untuk menitipkan koper saya dan saya pergi berkeliling sebentar hingga pukul 12 siang.

Selama menginap disana, saya merasa nyaman suasanya tidak gaduh, walau berdekatan dengan jalan raya, tidak ada nyamuk, bisa minum air galon yang ada di kamar saya sepuasnya :D, di pugeran juga bisa menyewa kendaraan dengan harga Rp. 75.000/hari, depan penginapan pugeran itu ada angkringan yang bener-bener murah banget rasa makannya pun enak, di Bogor juga ada angkringan tapi engak semurah itu. ibu owner juga menempelkan infromasi jika kita ingin makan nasi goreng, mie instal bisa hub. nomor yang tertera. Di pugeran sendiri dekat dengan alun-alun kidul, taman sari, De Mata Trick Eye 3D Museum, Trans Jogya dll. 


minusnya yang saya dapatkan di Penginapan Pugeran, TV yang ada di ruangan saya itu remotnya engga ada batrainya :D, selimut tidak ada, juga dispensernya tidak bisa air hangat, tapi kita bisa bikin air panas tersebut dengan cara masak di dapur itu. Menurut saya minus tersebut terbayarkan dengan fasilitas lain yang saya dapatkan di sana.


sekedar info harga permalam untuk hari biasa kamar FAN Rp. 70.000 dan kamar AC Rp. 90.000.

karna engak sempet foto-foto kamarnya saya menyertakan foto kamar yang saya pakai dari yogyes.com

https://www.yogyes.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Branda

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib